Margautama Nusantara Memberikan Diskon 10% Bagi Pengguna Uang Elektronik (UNIK)

Margautama Nusantara Memberikan Diskon 10% Bagi Pengguna Uang Elektronik (UNIK)

26 Aug 2017
Author: Administrator

Jakarta (26/08) – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah, PT Nusantara Infrastructure Tbk, melalui anak usahanya di sektor pengelolaan jalan tol, PT Margautama Nusantara (MUN) yang saat ini memiliki dan mengelola 1 (satu) ruas tol di Serpong melalui PT Bintaro Serpong Damai (BSD) dan 2 (dua) ruas tol di Makassar melalui PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) , memberikan diskon tarif tol sebesar 10% bagi masyarakat yang menggunakan transaksi non-tunai atau pengguna uang elektronik di jalan tol yang dikelola oleh anak usaha MUN.
Diskon tarif tol sebesar 10% khusus berlaku untuk pemakaian transaksi non-tunai (uang elektronik), diterapkan untuk semua golongan kendaraan dengan periode sebagai berikut :
1. Tanggal 28 Agustus – 3 September 2017 Diskon tarif tol 10% berlaku di jalan tol BSD, yaitu Gerbang Tol Pondok Aren dan Gerbang Tol Pondok Ranji. Uang Elektronik (UNIK) yang bisa dipakai untuk transaksi non-tunai adalah Kartu Brizzi dari BRI, TapCash dari BNI, E-Money dan E-Toll dari Mandiri, serta Blink dari BTN.
2. Tanggal 4 September – 10 September 2017 Diskon tarif tol 10% berlaku untuk semua golongan kendaraan dan di semua Gerbang Tol di jalan tol BMN & JTSE, untuk Gerbang Tol (GT) sebagai berikut :
a) GT Cambaya
b) GT Kalukubodoa
c) GT Tamalanrea
d) GT Parangloe
e) GT Biringkanaya
f) GT Ramp Bira Barat
g) GT Ramp Bira Timur
h) GT Ramp Tallo Timur
i) GT Ramp Tallo Barat.
Uang Elektronik (UNIK) yang bisa dipakai untuk transaksi non-tunai adalah Kartu Flazz dari BCA, TapCash dari BNI, Brizzi dari BRI, E-Money dari Mandiri.
Tujuan diskon tarif tol untuk masyarakat yang melakukan transaksi non-tunai adalah meningkatkan layanan transaksi kepada pengguna jalan tol, karena waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang sehingga dapat memperpendek antrian serta memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang-gerbang tol. Transaksi di Gerbang Tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan uang elektronik sebagai alat pembayaran.
General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure, Deden Rochmawaty mengatakan bahwa Perusahaan mendukung penuh program GNNT yang dicanangkan Pemerintah beberapa waktu lalu melalui pemberian diskon tarif tol di ruas tol yang dikelola perusahaan, dan berharap diskon ini dapat membuat lebih banyak masyarakat berpindah ke transaksi non-tunai. Deden menambahkan “Program diskon tarif tol transaksi non-tunai ini sejalan dengan rencana penerapan 100% transaksi non-tunai di jalan tol yang mulai berlaku di bulan Oktober 2017 agar masyarakat merasakan bahwa transaksi dengan UNIK lebih efisien dan efektif”.