Rapat Umum Pemegang Saham MUN dan Anak Usahanya

Rapat Umum Pemegang Saham MUN dan Anak Usahanya

Meski di tengah Pandemi Covid-19, salah satu anak usaha Nusantara Infrastructure di sektor jalan tol PT Margautama Nusantara (MUN) tetap menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) secara virtual. Selama periode Mei-Agustus 2020, MUN telah menyelenggarakan tiga kali RUPS yang terdiri dari satu kali Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 12 Juni 2020 dan dua kali Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 4 Mei dan 6 Juli 2020.

Dalam acara RUPSLB yang diselenggarakan pada 4 Mei 2020, salah satu agenda yang dibahas yakni terkait adanya perubahan struktur pemegang MUN dengan masuknya Japan Expressway International Co. Ltd.(JEXWAY), Japan Overseas Infrastructure Co. Ltd. (JOIN) dan West Nippon Expressway Co. Ltd. (NEXCO). Dengan demikian, kepemilikan saham MUN saat ini dimiliki oleh Nusantara Infrastructure, CIIF Infrastucture Sdn. Bhd., CAIF III Infrastructure Holdings Sdn. Bhd., JEXWAY, JOIN, NEXCO dan Sadikin Aksa. Sementara itu, agenda dalam RUPSLB yang diselenggarakan pada 6 Juli 2020 yakni terkait perubahan susunan Direksi MUN dengan adanya penambahan dua (2) Direksi baru.

Tidak hanya MUN, unit bisnis dibawah MUN yakni PT Bintaro Serpong Damai (BSD), PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) juga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Kegiatan RUPST tersebut diadakan bersamaan pada 12 Mei 2020.

Sama seperti MUN, RUPST diselenggarakan secara virtual melalui media elektronik video conference sebagai bentuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan dan Kota Makassar dalam masa Pandemi Covid-19. Agenda dalam RUPST yakni membahas mengenai persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahun buku 2019; persetujuan penggunaan laba bersih Perusahaan serta persetujuan pemberian wewenang kepada direksi untuk penunjukan auditor untuk tahun 2020.